Senin, 21 April 2014

Pengalaman OPSI 2013



Alhamdulillah medali perak :’)





            Alhamdulillah, sampe sekarang aku masih bersyukur dapat memenangkan salah satu penghargaan itu. Awalnya aku tak menyangka, semuanya mengalir begitu saja ibarat air sungai. Suatu hari, Priyanka Deilla dan Bella Merdika diajak mengikuti lomba penulisan karya ilmiah. Awalnya aku tak mengerti apa itu. Namun, itu tak kusangka telah menjadi salah satu resolusiku yang kini telah menjadi kenyataan. Dulu aku sering mengikuti pelatihan di sekolah selama dua tahun berturut turut. Pada tahun pertama aku mengajukan proposalku yang berjudul proses pembuatan obat diare dengan petai cina. Namun, hal itu tidak di respect oleh bu Diana, meskipun aku telah mengumpulkan, mungkin ibarat angin lalu saja baginya.
            Oke, jadi temanku @ghaithooriq mengajaku untuk mengikuti karya ilmiah tersebut. Namun dirinya tidak jadi mengikuti karena dia telah merasa kalah sebelum bertanding. Aku mencari data melalui sekolah, di perpustakaan, UI dan di internet. Semuanya terasa begitu melelahkan, namun aku begitu senang menjalaninya. Aku hanya berharap semoga aku bisa menambah pengalamanku. Hampir setiap malam aku bergadang mengerjakan tugas karya ilmiahku. Aku hampir menyerah suatu hari, namun @KevinaldoB selalu mensupportku hahaha. “Semangat tw...” pokoknya dia menyemangati aku. Bahkan dia tidak jarang menelfonku mengenai OPSI. Aku hanya berharap dapat melakukan yang terbaik. 

Penulis lagi galau di UI baca Skripsi, Thesis dan Desertasi -_-


 
            Aku dari pagi hingga sore di perpustakaan, untuk mencetak cover, aku membutuhkan waktu hingga hampir lima kali. Entahlah aku sudah merasa nano nano. Aku tidak pernah merasa bahwa aku bisa atau pasti menang. Aku hanya berharap aku bisa melakukan yang terbaik. Suatu hari Bu Annetha Novika mengirimkanku pesan singkat. “Pengumuman opsi minggu depan...jangan lupa shalat dhuha.” Akhirnya akupun shalat dhuha saat itu juga. Suatu hari bu Emi menghampiriku dan berkata bahwa aku lulus dan temanku yang lain tidak. Perasaanku nano nano.. entahlah aku harus bahagia atau sedih karena temanku yang lain tidak masuk ke final.
            Sebelum aku masuk final opsi aku bertemu dengan teman bu Anet yang salah satunya Oji J. Aku diajari oleh teman- teman Bu Anet yang sejatinya S2. Aku diajari cara eye contact dan presentasi oleh suami bu Anet dan teman S2nya. Aku juga sempat menginap di rumah bu Anet, rasanya aku merasaaaa lelahhhhh sangat lelah capai, aku tidak kuat, seperti tidak sanggup. Namun, aku harus menjalani itu L. Entah berapa tetes air mata yang aku keluarkan karena ini, rasanya sangat kering. Ayahku dan orang tuaku untungnya selalu memberiku support baik materiil maupun semangat J.


           Foto Display "Peran Beasiswa Sebaya Dalam Peningkatan Prestasi dan Kesamaan Akses Pendidikan"

 Akhirnya hari yang ditunggupun ada, aku pergi ke Hotel Slipi Jakarta. Baru sehari sampai di Hotel aku bertemu dengan dua orang Pria dari Purworejo yang bernama Surya Bagus dan Hanang Ilham Yoana. Disana kami sempat berbincang – bincang, dengan logat jawanya mereka mengajakku berbicara. Aku juga berteman dengan Nurul, Selha dan Natasha. Mereka dari Bangka Belitung. Hari pertama aku melakukan pendaftaran dan disana aku makan malam. Menu makanannya hmmm.... lezat, nyum nyum banyaak banget. :9 aku sekamar dengan Nurul, tapi karena bu Anet sendirian akupun tidur sama bu Anet.
            Sementara orang lain tidur nyenyak di hotel Ibis yang sangat nyamaaaan...aku mengerjakan presentasiku dan tugas lainnya bergadang. :’) :’) pengen nangisssss!!! Keseelll!!! Capekk!!
Oke akhirnya aku mendapatkan nomor urut 1 dalam penilaian. Banyak dosen dari UI, UGM, Unair yang menjadi tim juri. Ada bapak yang sangat baik kepadaku J tak henti-hentinya kupanjatkan doa kepada Allah. Akhirnya semuanya berjalan lancar.
            Bu Lidya, Pak Oco, dan Bu Asih datang berkunjung ke standku... ibuku dan Mba Dian juga J Ya Allah seneng bangettttttt!!! Sayang banget sama bu Lidya <3 Ya Allah Bu Lidya itu ibarat sahabat, guru, orang tua, pokoknya aku sayang banget sama bu Lidya. Akhirnya aku pun menjalani presentasi semuanya berjalan lancar. Air mataku berceceran tanpa terasa sehabis presentasi di depan pelukan bu Lidya. Bu Lidya<3.
            Akhirnya saat pengumuman dipercepat, dan aku mendapat medali perak :’) Alhamdulillah hi rabbil alamin. Terima kasih banyak kepada Kedua orangtuaku , bu Lidya, bu Anet, bu Sri Eningsih, Pak Oco, Pak Endang, kevin, Huis , Pidey, Bella. Love you all :*
Makasih juga buat seseorang yang disana yang enggak pernah mensupport tapi selalu menjadi wallpaper hpku yang menyemangatiku.
 Penulis dan Pembimbing sedang di foto heheheh^^ narsis dulu yaaa  walaupun capek.. tetap semangat








 Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bogor <3
Bu Sri Eningsih dan Aku




            Aku bertemu teman yang bernama Ni’matul Azizah, cewek cantik yang baik dan manis. Aku menjadi sangat akrab dengannya, dia sedang PDKT dengan teman opsi yang lan bernama Rusdiyana. Aku curhat tentang seseorang yang kucinta kepada Azizah... aku berkata padanya bahwa aku menyayangi seseorang tapi dia tidak pernah menyayangiku. Zah.. kamu tau nggak ?? setelah aku pulang opsi,,, aku mendapat video dari Lintang yang berisi “Namira......semangat ya Lombanya..” rasanya <3333 ... aku ingat sebulan sebelumnya aku sms dia “Kak... semangat ya ngerjain tugasnya.” Ahh sudahlah... bertepuk sebelah tangan ituuuuu L Sedih. Hurt. Sakit. Menyakitkan. Tapi aku tak bisa berhenti menyayanginya.

            Aku mendapatkan uang tunai Rp 12 juta rupiah dan sebuah medali perak. Ya Allah terima kasih,,, aku membeli jam, sepatu, apalagi ya... oh iya buku Campbell <3. Udah dulu yaaaa tips aku kalian jangan pernah berhenti berusaha, Allah nggak pernah tidur.. karena usaha dan doa itu selalu sebanding. Assalamualaikum. Salam OPSI. <3. 
                                          Pembukaan Opsi 2013 - 28 Oktober 2013
                                                           Bonusnya hehehhehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar