Jumat, 22 Mei 2020

Pengalaman Interview PT PARAGON



Hey guys, sudah lama banget aku ngga nulis blog ya >.< Mohon maaf karena kesibukan kerja dan laptop aku rusak jadi yaa begitu aku belum bisa nulis dalam waktu yang cukup lama.
Langsung aja ya, aku lulus sekitar bulan Agustus 2019, Oktobernya aku pertama kali ikutan test psikotest di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada. Sebelum psikotest aku mengisi form pendaftaran online, nah pas psikotest nanti kita disuru bawa pensil 2b, pulpen dan penghapus. Waktu ujian berlangsung sekitar 2 jam dengan soal- soal psikotest seperti matematika dan logika lalu dilanjutkan dengan test koran, tips dari aku kalian harus bener bener udah latihan test koran jadinya kerjainnya cepet. Sayangnya aku ngga berhasil lolos seleksi psikotest tersebut, tetapi temanku Elgio lolos, akhirnya aku pulang duluan.
Sebulan kemudian aku kembali mengikuti psikotest paragon di Universitas Indonesia, soalnya persis sama dan hari itu aku masuk ke tahap 2. Jadi setelah tahap pertama aku lanjut dari jam 1- sekitar jam 4 untuk menyelesaikan test psikotest tahap 2. Pertanyaan psikotest tahap 2 seputar pertanyaan mengenai jelaskan makna ibu menurut kalian? Lalu ada test wartegg, tau kan yang ada 8 titik lalu kalian disuru buat gambar. Nah sebelum test ada baiknya browsing dulu soal test wartegg. Lalu ada juga kalian disuru menggambar orang lengkap dan deskripsikan mengenai orang tersebut.

Setelah itu selang beberapa lama aku di sms untuk ikut interview Paragon. Tempat interviewnya di Kebayoran Lama, aku lupa nama daerahnya. Pertanyaannya seputar data diri,pencapaian terbesar, hal yang paling down di dalam hidup kamu, dan ngga begitu banyak sih. Sayangnya aku ngga lolos setelah tahap interview L


Tidak ada komentar:

Posting Komentar