Kamis, 07 April 2016

SEBUAH RENUNGAN. KESABARAN

"Jadikanlah shalat & sabar sebagai penolongmu"


Kesabaran.
Sebuah hal yang tidak ada batasnya. Sabarlah ketika engkau mendapatkan cobaan, karena sesungguhnya jika kita ditimpa kesulitan, musibah, kesedihan, apabila kita bersabar, dengan itu pula dosa kita dihapuskan. Sabarlah terhadap doa, semua doa akan dikabulkan melalui 3 cara, yaitu Allah akan memberikannya secara cepat, Allah akan menundanya namun mengabulkan doa'mu atau Allah akan memberikanmu yang lebih baik dibandingkan doamu . Karena boleh jadi kita amat menginginkan dan menyukai sesuatu, padahal itu amat buruk bagi kita dan boleh jadi kita amat membenci sesuatu , padahal hal itu amat baik bagi kita.
Bersabarlah atas kesukaran yang kita terima, karena sesungguhnya boleh jadi orang lain menerima cobaan lebih sulit dari kita, namun ia merahasiakan. Merahasiakan keluhan adalah hal yang amat baik bagi seorang muslim. Bersabarlah atas lelahnya menuntut ilmu, aku tahu, banyak hal yang dapat kita korbankan ketika menuntut ilmu, seperti banyak dari kita rela berpisah jauh dari orang tuanya, untuk menuntut ilmu. Banyak cobaan dan godaan dalam menuntkut ilmu, kita terkadang harus merelakan waktu tidur kita demi mendapatkan sebuah ilmu, harus berjalan jauh demi mendapatkan ilmu, melewati panas dan hujan bahkan mengalahkan rasa keinginan untuk bersenang- senang.
Ilmu akan meninggikan derajat seseorang, hal itulah yang menyebabkan seseorang akan mendapatkan kelelahan dan ujian dalam menuntut ilmu. Bersabarlah atas segala cibiran dan cemoohan orang. Ketika kita bercadar, orang akan berbicara tentang kita, begitu pula ketika kita berbikini, orang orang akan berbicara tentang kita pula. Terkadang kita harus sedikit acuh tak acuh atas sikap orang lain, karena belum tentu suara mayoritas benar. Jika hal tersebut membangun, sekiranya boleh kita buat untuk mengevaluasi diri kita sendiri. Sabarlah atas jodoh yang tak kunjung datang, wahh galau nih wkwk.. jika kita menginginkan "Mas Gagah" segera datang, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan seperti memperbanyak silaturrahmi, sedekah, doa, muhasabbah diri, sudah itu aja ya nanti baperrr ah akunya hehhehehe. Sabarlah atas segala keinginanmu yang belum kau raih.  "Aku hanya ingin sekolah kedokteran," , "aku ingin menjadi artis", "aku ingin sekolah di luar negeri," "Aku ingin juara 1 on mipa" "aku ingin menjadi menteri " "aku ingin mendapatkan suami yang sholeh" "Aku ingin IPK-ku diatas 3,7" dan banyak lainnya segala keinginan yang kita inginkan namun belum Allah kabulkan, mari kita lihat sejenak, bagaimana usahamu selama ini? bagaimana doa dan shalatmu? bagaimana sunnah- sunnahmu? bagaimana dzikir dan shalawatmu? dan terkadang kita terlalu ambisius hingga akhirnya kita kehilangan kesempatan itu.


Allahuma shali alaa Muhammad Waala Ali Muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar